Ketik dan Tekan Enter

Apa Itu Mobil Hatchback ?

Author Josie / 31 Mei 2015 / No comments

https://myzozieman.blogspot.com/2015/05/apa-itu-mobil-hatchback_31.html

Mobil hatchback adalah mobil berukuran kecil, memiliki bodi yang lebih pendek, memiliki empat pintu. Mobil jenis hatchback ini memiliki pintu bagasi bagian belakang yang menyatu ke kaca belakang dan terbuka ke atas, dan ruang bagasi ini biasanya menyatu dengan ruang penumpang belakang.

Ciri lainnya dari mobil hatchback adalah karena bentuknya yang kecil maka tidak memerlukan banyak tenaga untuk menggerakkan mobil ini. Penggerak roda depan pada mobil ini lebih lincah dan cocok untuk para pengemudi yang sering terjebak di kemacetan. Karena hal ini juga, mobil hatchback sering disebut sebagai city car karena lincah saat menelusuri kemacetan di kota-kota besar. Mobil hatchback menjadi salah satu jenis mobil yang digemari oleh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat atau anak muda yang tinggal di daerah perkotaan.

Yang membedakan mobil hatchback dengan jenis mobil lainnya adalah mobil hatchback berukuran lebih kecil dibandingkan mobil multi-purpose vehicle (MPV) karena mobil MPV fokus pada mobil keluarga. Mobil hatchback hanya memiliki dua baris kursi layaknya mobil sedan, namun yang membedakan mobil hatchback dengan mobil sedan adalah mobil hatchback tidak memiliki ‘ekor’ bagasi di bagian belakang.

Ada tiga jenis mobil hatchback yang ada di Indonesia. Pertama, ada hatchback mini seperti Kia Picanto; hatchback kecil seperti Toyota Yaris, Honda Jazz, dan Suzuki Swift; dan compact hatchback seperti Hyundai i30 dan Toyota Corolla versi hatchback.

Baca Juga

Cuma seorang blogger yang jarang ngeblog

Share :

Related Posts

0 Comment:

Posting Komentar

© 2016 - | MZ Blog
Made By Smartphone